Istilah lengkap dalam game coc "Clash of clans"

15:58
Istilah lengkap dalam game coc "Clash of clans"

Istilah lengkap dalam game coc "Clash of clans" - Game Clash of clans yang kian merambah masyarakat membuahkan banyak fitur baru dan berbagai hal lainnya. Setiap game tidak terkecuali Clash of clans memiliki panggilan dan istilah-istilah didalamnya. Istilah-istilah tersebut dibuat untuk berbagai tujuan, mungkin saja untuk memperkeren ataupun mempermudah. Dengan semakin bertambahnya fitur, karakter kemapuan atau apa itu pasti akan menambahkan banyak istilah-istilah baru.

Istilah-istilah ini menjadi kendala bagi gamer pemula, dalam hal ini kita membahas gamer pemulah pada game Clash of clans. Dengan tidak mengetahui istilah-istilah dalam game yang dimainkan, maka proses permainan untuk mencapai puncak atau nilai terbaik menurun. Bisa saja karena tidak tahunya istilah-istilah dalam game Clash of clans tentunya (dalam artikel ini) maka akan membuat hal-hal seperti salah pendapat, beda maksud dan lainnya.

Untuk itu, saya sendiri yang hobby bermain game Clash of clans ingin membantu banyak gamer Clash of clans baik pemula atau sudah master supaya lebih mengerti dan tau tentang istilah-istilah dalam Clash of clans. Untuk itu, langsung aja disimak dibawah ini.

Istilah lengkap dalam game coc "Clash of clans"

Coc
Coc itu berarti Clash of clans. Itu adalah sebuah singkatan yang diberi supaya memudahkan para gamer untuk menyebutnya melalui tulisan ataupun verbal. Banyak game lain yang juga disingkat dan sudah menyebar luas seperti point blank (PB), clash of king (Cok) dan masih banyak lagi.

Kutu loncat
Jika kamu masuk kedalam clan dalam game Clash of clans, maka kamu akan sering mendengar istilah kutu loncat. Kutu loncat yang berarti seorang gamer atau pemain yang kelakuannya gonta ganti atau keluar masuk clan. Nah, bedasarkan sifat alamiah kutu yaitu meloncat-loncat dari sini kesana. Maka untuk gamer yang suka keluar masuk clan juga disebut lutu loncat.

Satpam
Kamu akan sering membaca istilah ini dikotak "request" kawan. Mereka sering memberi petunjuk untuk trop yang mereka minta. Jadi, maksud satpam disini adalah untuk menjaga base. Orang yang meminta dengan menulis satpam ada kemungkinan dia mau off sebentar dari Clash of clans, dan untuk menjaga hartanya dia meminta troop dari teman-teman supaya hartanya aman.

Looting
Loot yang berasal dari bahasa inggris yang berarti "rampasan" jadi arti dari looting adalah "merampas" yang dimaksud disini sangat jelas dengan artinya, bahwa looting adalah kegiatan melakukan rampasan dari lawan. Cara looting yaitu dengan menyerang desa lawan sampai rata atau semua hartanya terambil. Istilah looting juga akan sering kamu jumpai dalam war clan. Dalam war clan, setiap lawan diatur menurut nomor yang menandakan tingkat kesusahan basenya. Samakin tinggi maka semakin susah dan jumlah loot yang didapat pun semakin banyak. Jumlah loot tersebut disebut "win war bonus". Seperti namanya yang berarti loot tersebut hanya diberikan jika dalam war kita win atau menang. Maka kebanyakan orang hanya melakukan loot ketika sudah yakin bahwa mereka akan menang, jadi semua nomor baik itu nomor bawah akan berusaha menyerang nomor yang paling atas yang mereka sanggupi minimal satu bintang agar bonus loot diberikan.

Ngemis jabatan
Ngemis jabatan juga istilah yang akan kamu temukan jika kami berada dalam clan. Di game Clash of clans jabatan dibagi menjadi 4 yakni Leader (ketua), Co-leader (wakil ketua), Elder (staff), Member (anggota). Jadi, setiap orang banyak yang menginginkan jabatan yang tinggi dalam clan, mereka yang meminta-minta untuk dinaikan jabatannya disebut "ngemis jabatan".

Premature
Premature dalam dunia Clash of clans maksudnya adalah townhall lebih tinggi levelnya dibanding bangunan-bangunan lain. Kerugiannya adalah mendapat lawan yang townhall sama, tapi karena bangunan lain belum diupgrade maka kemungkinan kekalahan semakin bertambah.

GoWiPe
Gowipe adalah singkatan dari golem, wizzard dan pekka. Ketiga nama tersebut adalah nama troop atau prajurit. Mungkin bagi pemula dalam game clash of clan pasti tidak mengenali yang mana troops tersebut. Troops ini akan unlock atau dibuka di TH 8 dan pada saat barrack level max ditambah dark barracknya juga.

GoWiWi
Giwiwi juga termasuk kedalam kombinasi troops pada saat menyerang base lawan. Gowiwi adalah golem, wizzard dan witch. Kombinasi troop ini sangat cocok untuk melumpuhkan base lawan yang menyebar.

BalloNion
Kombinasi troop ini sering digunakan untuk looting karena selain memiliki peluang lebih untuk meratakan base lawan, balloNion yang singkatan dari troop ballon dan minion ini juga murah harganya.

LavaLoNion
Kombinasi troops singkatan dari lavahound, ballon dan minions ini hampir sama dengan gowipe hanya saja melalu udara, dan yang menjadi pengalih tembakannya adalah lavahound yang dikenal memiliki darah yang kuat.

Itulah beberapa istilah-istilah dalam game Clash of clans yang semoga bermanfaat tidak hanya untuk para pemula, tapi juga untuk para-para master Clash of clans. Jika kamu punya istilah-istilah lain, silahkan saja berkomentar dan akan sesegera mungkin saya update kembali.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. hargai kerja keras orang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

Hahaha hampir semua istilah diatas pernah saya pake,
Coc saya Th 8, dikit lagi mentok

Balas

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║