Meningkatkan trafik blog dengan gratis

Meningkatkan trafik blog dengan gratis

Meningkatkan trafik blog dengan gratis - Trafik blog adalah hal yang penting dalam sebuah blog, apalagi berkenaan dengan blog bisnis untuk meraup dollar. Sebuah blog harus bisa mempertahankan trafik blognya. Tetapi pertanyaan yang muncul sekarang bukanlah bagaimana mempertahankan trafik blog, tapi bagaimana meningkatkan trafik blog. Ada bermacam cara meningkatkan trafik blog, diantaranya sangatlah mudah. Bahkan blogger pemula bisa melakukannya. 

Semua hal yang berkenaan dengan tutorial blogging pastinya juga berkenaan dengan artikel, itulah yang saya maksud mudah. Kamu bisa dengan mudah meningkatkan trafik blog kamu, bahkan drastis yaitu dengan banyak artikel yang kamu update di blog. Untuk itu kita akan membahas beberapa cara meningkatkan trafik blog dengan cara gratis.

Optimasi SEO
Sebagai blogger, baik pemula atau pun para master. Kata SEO sudah tidak jarang didengar. SEO juga termasuk kedalam salah satu cara mendapat trafik gratis untuk blog. Mengapa ? Karena SEO tidak perlu menghabiskan uang. Kita hanya perlu waktu untuk mengoptimasi SEO pada blog kita. SEO tidaklah susah jika kita ingin mendalaminya dengan baik.

Perbaharui artikel blog secara berkala
Ini termasuk cara yang jarang dilakukan. Selain karena malas, banyak alasan lain untuk para blogger tidak memperbaharui artikelnya. Memperbaharui artikel tidak hanya akan disukai oleh pembaca yang ingin sesuatu yang baru dari blog kita setiap harinya, tapi Google juga akan menyukai blog kita dan akan menempatkan artikel kita pada page onenya. Baca : Membuatartikel berada pada page one google. Sering-seringlah memperbaharui artikelmu, perbaharui walau hanya dengan beberapa kata tetapi tidak menghilangkan kata kunci artikel tersebut.

Gunakan situs Bookmark
Banyak blogger masih mengabaikan situs bookmark sosial yang dapat memberi kamu backlink satu arah ke blogmu. Tentu saja itu sangat baik untuk blog. Situs Bookmark masih sangat sering diabaikan, entah mungkin karena penggunaannya yang sangat susah dan membosankan atau karena hal lain. Dengan situs sosial bookmark, kamu bisa mendapatkan pembaca setia untuk blogmu setiap hari. Kamu juga mendapat pengunjung tetap setiap harinya. Jadi, kamu mendapatkan trafik blog secara gratis.

Manfaatkan sosial media
Sosial media adalah situs terbesar untuk menyebarkan informasi, jadi jangan pernah lupa untuk selalu menyebarkan informasi melalui sosial media seperti facebook, twitter dan lain-lain. Semua itu sangat berguna supaya trafik blog kita dapat di dongkrak secara drastis. Kamu bisa selalu membagikan tulisanmu kepada teman-teman di facebook. Dengan seperti itu, kamu akan mendapat pengunjung setiap harinya.

Memanfaatkan setiap kesempatan
Supaya blogmu jadi ramai, manfaatkan setiap kesempatan. Kita sering melihat blog yang menyediakan iklan baris di blog mereka. Kamu bisa saja mendapat lapak di iklan baris tersebut tanpa harus membayar. Caranya adalah berkenalan dengan si pemilik blog, lakukan kunjungan rutin dan terus berkomunikasi dengan pemiliknya. Setelah kamu merasa dekat, kamu bisa langsung mengajak mereka untuk tukar banner iklan. Dengan cara seperti itu berarti kamu telah mendapatkan trafik blog dengan gratis.

Untuk meningkatkan pengunjung, kita juga harus memperhatikan bagaimana pandangan blog kita di mata google.

Sebenarnya semua cara itu mudah, hanya perlu waktu saja supaya blog kita ramai dengan pengunjung. Hal utama dari semua poin-poin diatas adalah optimasi SEO dan artikel. Setelah kamu sudah benar dalam hal optimasi SEO, selanjutnya berfokuslah pada artikel blogmu. Teruslah menulis artikel supaya blog kamu makin hidup dan google makin menyukai blogmu.

Dilarang mengopy artikel ini tanpa mengedit dan mencantumkan sumbernya. Hargai kerja keras orang lain

Title: Meningkatkan trafik blog dengan gratis
Posted by:rafsanjani kahfi
Published :2016-03-08T14:19:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Meningkatkan trafik blog dengan gratis
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Meningkatkan trafik blog dengan gratis"

║ Berkomentarlah sesuai topik ║
║ Jangan menautkan link apapun ║
║ Cantumkan judul blog (bukan url blog) untuk kunjungan balik ║
║ Admin cuma balas komentar pertanyaan bukan pernyataan ║
║ No scam > No smoking :D ║

 
Template By Kunci Dunia